Untuk Sepasang Musuh Tersayang

Published February 12, 2017 by eqoxa

Kepada Anda berdua,

Aku tak ingin melewatkan satu tahun pun untuk menuliskan surat cinta kepadamu, satu wanita dan satu pria yang saling memusuhi.

Pertama,

maafkan aku. Sebab sering aku mengambil keuntungan dari permusuhan kalian demi mendapat perhatian. Tapi sekarang, aku justru masih sering mencari akal agar kalian tak lagi saling bermusuhan. Hobi kalian yang satu itu sungguh mengganggu, bikin berisik, rumah jadi kayak ada lima belas orang. Aku tahu, kata – kataku kasar, ketus dan tak penuh kasih sayang. Beda sekali jika dibandingkan dengan gaya bicaraku dengan teman – teman. Tapi bukan berarti aku benci Kalian.

Kedua,

mari kita saling mendoakan. Doa anda berdua adalah yang paling manjur. Tak langsung terwujud memang, tapi paling cepat ditanggapi. Wajar, karena kalian wakil Tuhan. Aku mendoakan kalian pelan – pelan, dengan bahasa yang tak dibuat-buat. Dengan kadar cinta yang paling dasar, ditemani kaca-kaca berbulir di retina, dengan suara berbisik di lembah terjal yang bernama; hatiku. Bagian ini aku tak terlalu suka, sebab inilah saatnya aku merasa paling lemah dan banyak dosa.

Ketiga,

terima kasih. Kalian begitu istimewa. Tak bisa kubayangkan apa jadinya aku kalau kalian tak ada. Yah, meskipun untuk beberapa hal sikap anda, anda, cukup bikin sebal, tapi itu wajar, karena bagaimanapun anda berdua adalah manusia.

Tidak usah membaca surat ini segera. Nanti saja, ketika anda dan anda berhasil menemukannya, dengan cara paling tak disangka sekalipun. Karena aku yang tangguh dan berambut pendek ini adalah pemalu sejati. Ya, demi tuntutan peran pastinya aku harus melepaskan sikapku yang ini menjadi lebih percaya diri.

Terima kasih untuk kasih sayangnya, semoga Tuhan menyayangi Papa dan Mama, lebih baik dari dahulu merawatku sejak kecil.

 

Salam hangat

Anak

By @ikavuje

Menulis surat 7 hari bersama Pos Cinta – #PosCintaTribu7e

3 comments on “Untuk Sepasang Musuh Tersayang

  • Leave a Reply

