Archives

All posts for the month May, 2012

biarin sok cantik, ketimbang sok tahu

Published May 6, 2012 by eqoxa

Banyak membaca katanya makin pintar. Tapi aku belum begitu yakin orang yang membaca komik akan makin pintar. Mungkin pintar mbaca doang. Hehe

Urusan pintar memang ga ada habisnya. Apalagi ngurusin orang sok pintar, hanya jadi mirip nonton lawakan saja. Berguna? Tentu. Ini bermanfaat untuk mengingatkan diri sendiri, soal bahaya laten ‘sotoyer’ ini.

Seperti teman saya yang gemar sekali sok tahu soal banyak hal. Begini ceritanya:

Suatu hari saya dan sahabat sekelas perkuliahan saya sedang berbincang urusan tesis yang tak kunjung selesai. Juga sibuk membicarakan soal tenggang waktu yang mepet dan berantakan. Tapi bukan bersitegang, kami hanya ngobrol santai sambil makan siang.

Lalu datanglah si ‘B’ anggap saja dia perempuan cantik usia muda yang sangat menarik. Nimbrung obrolan kami tanpa bertanya awal mula cerita.

“Gue pengennya sih Maret udah jadi..” Saya
“Iya, buruan makanya..” Teman saya.
“Buru-buru amat, masih muda gak usah buru-buru nikah dulu. Kasi kesempatan diri sendiri untuk bebas.” Si B..

Saya dan teman saya hanya bisa diam dan menggeleng. Kadang ingin membenarkan banyak asumsi orang-orang. Bahwa yang berwajah menarik di atas rata-rata, cenderung otaknya jarang dipakai untuk bekerja.

Advertisements